Eksim Kulit pada Anak

Eksim Kulit pada AnakPenyakit eksim kulit adalah penyakit kulit yang penyebabnya adalah akibat banyak hal, dan gejala yang ditandai biasanya terbagi menjadi dua jenis penyakit eksim yakni basah dan kering. Penyakit eksim kulit pada anak biasanya penyebabnya adalah akibat alergi zat kimia, dan juga ada yang disebabkan akibat dari paparan sinar UV, alergi pada jenis obat-obatan tertentu, serta makanan dll.

Penyakit Eksim Kulit pada Anak

Penyakit eksim kulit terbagi menjadi 2 jenis yakni eksim basah dan juga eksim keriing. Untuk eksim kering atau neurdermatitis yang biasanya ditandai dengan gejala eksim seperti munculnya penebalan dikulit dan disertai dengan adanya suatu bentuk yang lebih nyata. Sedangkan untuk penyakit eksim basah atau dermatitis numularis biasanya ditandai dengan munculnya bercak bersisik serta dengan bintil berair yang menimbulkan gatal-gatal biasanya banyak muncul dibagian dada dan juga punggung.

Penyakit eksim kulit bukan hanya menyerang orang dewasa saja, namun eksim kulit bisa menyerang anak juga. Penyakit eksim kulit pada anak yang membuat kulit mereka menjadi lebih sensitif pada berbagai macam keluhan di kulit. Eksim kulit pada anak membutuhkan penanganan khusus yang bisa membantu mengatasi penyakit eksim kulit pada anak. Dan cara penanganan eksim kulit pada anak biasanya adalah dilakukan dengan menggunakan sabun yang mengandung formula lembut dan juga mengandung banyak krim atau lemak dengan anti gatal didalamnya, anti bakterial, serta mengandung sumber antioksidan. Selain itu juga penggunaan dari pelembab yang secukupnya dibagian yang mengalami infeksi. Dan untuk usaha penyembuhan yang lebih penting lagi supaya bisa membantu menjaga kebersihan dari lingkungan.

eksimkeringgggggBiasanya penyakit eksim kulit pada anak akan terjadi dengan berulang, dan untuk mencegahnya maka caranya adalah hindarilah mereka dari bahan-bahan atau hal-hal yang bisa memicu pertumbuhan eksim kulit pada anak. Walaupun beberapa usaha dalam penyembuhan bisa anda lakukan, namun hal yang paling penting adalah dengan melakukan pencegahan supaya eksim kulit pada anak tidak kambuh lagi.

Penyebab eksim kulit pada anak atau pada bayi disebabkan karena tubuh anak menghasilkan cermides terlalu sedikit. Ceramides merupakan sel-sel lemak yang fungsinya adalah membantu dalam memberikan perlindungan untuk kulit anak. Dan jika anak anda tidak mempunyai ceramides dengan jumlah yang cukup maka kulit akan mengalami kehilangan cairan dan pada akhirnya akan menjadi kering. Faktor pemicu terjadinya eksim kulit pada anak adalah faktor keturunan. Jika kedua orang tuanya atau salah satunya mempunyai riawayat kesehatan penyakit eksim, maka resiko anak menderita eksim juga bisa saja terjadi. Dan faktor lain yang menimbulkan resiko eksim kulit adalah cacat pada bagian yang menjadi penghalang kulit yang bisa membuat kelembapan pada kulit anak menjadi hilang serta kuman bisa dengan mudah masuk ke dalamnya.

Setiap anak kemungkinan mempunyai faktor resiko yang berbeda-beda. Tetapi ada beberapa hal pemicu dari terjadinya eksim yang sifatnya umum untuk bsia dicegah. Kulit kering, penyebabnya adalah karena tingkat kelembapan yang rendah, dan biasanya terjadi di ruangan yang ber-AC. Kulit yang kering akan menyebabkan penyakit eksim pada anak bisa menjadi lebih gatal.

Iritasi adalah salah satu faktor pemicu terjadinya eksim kulit pada anak. Perhatikanlah baju yang anak kenakan, parfum, sabun tubuh, dan juga segala sesuatunya yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan anak. Hal ini semua merupakan zat kimia yang bisa beresiko menyebabkan penyakit eksim kulit pada anak. Sebaiknya pilihlah jenis baju yang terbuat dari bahan material organic dan juga jagalah kebutuhan dari sabun dan shampo sebaiknya pilihlah untuk kulit bayi yang memang sangat sensitif. Selain itu, penyebab lain yang bisa memicu terjadinya eksim kulit adalah stress pada anak. Disaat anak mengalami stress maka hal ini akan meningkatkan resiko munculnya rasa gatal, iritasi kulit, dan juga peningkatan berbagai gejala eksim yang lain.

Alergen adalah pemicu dari terjadinya eksim kulit pada anak. Namun hal ini masih menjadi suatu perdebatan yang memungkinkan apakah alergi makanan bisa menyebabkan seorang anak mengalami eksim. Dan banyak ahli yang mempercayai jika menghilangkan susu sapi, kacang, telur dan jenis buah-buahan tertentu dan melakukan diet maka akan membantu untuk pengendalian gejala penyakit eksim.

Saat ini sudah banyak produk yang tersedia yang bisa membantu mengurangi gejala penyakit eksim kulit dan banyak juga anak atau bayi yang sudah sembuh di kesempatan pertama menggunakan produk. Sebaiknya jika Anda memilih produk untuk anak Anda pilihlah yang terbuat dari bahan0bahan alami. karena kulit anak masih sensitif dan juga sistem daya tahan tubuh mereka masih belum berkembang dengan baik. dengan menggunakan perawatan kulit yang terbuat dari bahan-bahan alami adalah salah satu cara yang terbaik yang bisa membantu mengatasi penyakit eksim kulit pada anak. Sabun serta shampoo alami yang biasanya terbebas dari kandungan zat kimia didalamnya yang bisa memicu terjadinya iritasi dan juga alergi dan pada akhirnya akan menyebabkan eksim kulit.

Itulah informasi mengenai eksim kulit pada anak semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Eksim Kulit pada Anak

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> "Super Green Plus G2" Untuk Mengobati Eksim Basah dan Eksim Kering & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Eksim Kulit and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.