Penyakit Eksim Kulit pada Anak

Penyakit Eksim Kulit pada AnakPenyakit eksim adalah salah satu jenis penyakit di kulit yang banyak dijumpai. Penyakit eksim ini bisa menyerang siapa saja, anak-anak hingga mereka yang sudah lanjut usia sekalipun. Kulit yang terserang eksim biasanya akan terasa gatal dan juga panas di kulit. Eksim yang muncul akibat alergi zat-zat tertentu. Selain itu juga eksim bisa saja terjadi akibat karena alergi pada makanan yang dimakan misalnya adalah seperti seafood, susu, dan juga jenis makanan yang lain yang pada akhirnya menimbulkan masalah alergi. Istilah eksim sendiri diambil dari bahasa Yunani yakni adalah eczema yang artinya adalah mendidih atau juga mengalir keluar. Penyakit eksim sering juga disebut dengan dermatitis. Dan istilah eksim biasanya banyak digunakan pada kondisi kulit yang menimbulkan adanya suatu perubahan secara spesifik dibagian permukaan kulit.

Penyakit Eksim Kulit pada Anak

Penyakit Eksim Kulit pada Anak

Penyakit Eksim Kulit Pada Anak

Penyakit eksim kulit pada anak beresiko besar 50:50 dengan alergi. Hal ini merupakan suatu yang masuk akal mengingat jika eksim adalah sejenis bentuk reaksi alergi. Tetapi kondisi ini adalah suatu hal yang sangat mengejutkan pada orang tua, dan yang paling utama disaat tak satupun orang tua mengalami hal ini. Kecenderungan pada suatu kondisi alergilah yang bisa diturunkan, serta bukan menderita penyakit alergi dengan spesifik.

Tetapi, penyakit eksim ulit pada anak memang mempunyai sejumlah pemicu yang lebih spesifik. Dan lingkungan yang dingin serta kering, begitu juga dengan makanan-makanan yang bisa menyebabkan alergi misalnya adalah produk olahan susu dan telur. Pada penyakit eksim kulit pada anak bisa diakbatkan karena stress yang memberikan suatu peranan penting. Misalnya disaat orang tua anak yang masih kecil mengalami perceraian atau juga berpisah, anak-anak yang mengalami adanya resiko peningkatan penyakit eksim. Penyakit eksim kulit pada anak yang terjadi akibat stress bisa menimbulkan resiko 3 kali lebih besar selama 2 tahun berikutnya kehidupan si anak.

Gejala penyakit eksim kulit pada anak yang harus diwaspadai cukup terbilang mudah untuk dideteksi. Kulit yang terasa kering dan gatal, dan disertai dengan ruam merah kasar dan biasanya akan muncul didaerah pipi, siku bagian dalam, dan juga pada bagian belakang lutut. Dan disaat kondisi yang parah misalnya adalah disaat anak sedang menggaruk dan juga terus mengaruk. Biasanya Anda akan menemukan suatu benjolan kecil yang isinya nanah. Dan dari berbagai suatu kondisi alergi, hal inilah yang biasanya sering muncul pada pertama kalinya bahkan disaat ia masih bayi sekalipun.

Pemakaian dari popok pada bayi dan juga balita adalah salah satu cara yang dianggap praktis, efektif, dan juga higienis untuk bisa menampung tinja serta air seni anak agar tidak menyebar saat sedang buang air. Namun sayangnya, kulit anak masih belum siap kontak lama dengan urin dan juga tinja karena lapisannya yang masih tipis. Kulit yang lembab juga biasanya cenderung lebih rentan dari terjadinya gesekan sehingga dengan mudah mengalami iritasi, dan selain bisa memudahkan suatu pertumbuhan kuman dan juga jamur. Pemilihan dari popok yang baik dan juga cara pemakaian dan perawatan kulit yang tepat bisa mencegah penyakit eksim kulit pada anak.

Penyakit eksim popok adalah salah satu bentuk radang kulit yang bisa terjadi didaerah tertutup popok. Dan biasanya muncul didaerah sekitar alat kelamin, bokong, lipatan paha, dan juga pada perut bagian bawah. Penyakit ini biasanya sering menyerang usia bayi dan balita yang sering menggunakan popok. Dan paling banyak, anakk di usia 9-12 bulan. Gejala dari kemerahan di kulit, jika hal ini sudah berlangsung lama, maka akan menimbulkan gejala bintil merah, lecet, bersisik, membasah dan juga membengkak. Pada akhirnya akan ditumbuhi dengan jamur.

Cara mencegah penyakit eksim kulit pada anak adalah :

  1. Bersihkanlah kulit anak dari kotoran yang menempel di kulit, misalnya adalah seperti sisa makanan, air seni, dan juga tinja dengan air. Mandilah paling tidak 2 kali sehari sehingga akan membantu membersihkan kulitnya. Dan jika kegiatan serta gerak anak terbilang tinggi, maka mandi bisa dilakukan hingga 3 kali dalam sehari.
  2. Perhatikanlah sabun pembersih kulit. Sebaiknya hindarilah penggunaan sabun yang terlalu keras. Anda bisa memilih jenis sabun khusus bagi bayi serta balita dengan kandungan pH 4,5-5 dan agak berminyak untuk membantu menghindari terjadinya iritasi. Selain itu, gunakanlah juga pelembab dalam bentuk lotion dan krim khusus untuk bayi dan juga baluta. Fungsi dari krim ini adalah membantu mempertahankan serta menambah kandungan air didalam kulit dan paling utama adalah bagian terluar dari kulit ari atau epidermis, berikanlah disaat setelah mandi.
  3. Mencegah bayi supaya tidak terpapar dengan sinar UV dari matahari dan juga menggunakan pelindung sinar matahari. Diatas jam 8 pagi, intensitas dari ultraviolet sangat tinggi. Jadi sebaiknya hindari menjemur bayi diatas jam tersebut dan sebaiknya gunakanlah krim atau lotion untuk melindungi kulit bayi dari sinar matahari.

Itulah informasi mengenai penyakit eksim kulit pada anak. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Penyakit Eksim Kulit pada Anak

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> "Super Green Plus G2" Untuk Mengobati Eksim Basah dan Eksim Kering & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Eksim Kulit and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.